LKMM yang diawali “penderitaan” dan diakhiri dengan “Keanarkisan” ( Part 2 )

gambar diambil dari sini

Okeehhhh mood udah terkumpul, Komputer dah siap , bahan cerita dah banyak , Keripik singkong cap YULI dah ada di samping badan, persiapan dah selesai .Sekarang gw mau certain sengsaranya , senangnya, capeknya dan anarkisnya acara LKMM ( Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa ) tahun 2009 Fakultas Kedokteran UNLAM yang sangat luarbiasa dan tanpa diduga duga akhirnya berakhir dengan anarkis.

Okehh pertama-tama gw mau cerita tentang hal-hal luarbiasa yang terjadi ketika tenggat waktu 3 hari diantara TM 2 dengan acara hari pertama LKMM. Bagi yang merasakan sendiri ( baca : anak-anak FK UNLAM angkatan 2008 ) tiga hari ini merupakan 3 hari paling melelahkan terutama buat gw n sohib sohib gw yaitu : BAGI, MR.NAKJONG, I.J.E.K, PATKAI, NAWIS, CIBUN n HOMO. Gimana ga capek ??? tugasnya SEGABAN , waktunya sedikit, perlu koordinasi antar prodi , harus sama formatnya satu angkatan, belum lagi kejadian kejadian luarbiasa lain yang tambah bikin capek . Aduhhhhhh … tiga hari itu memang 3hari yang luarbiasa.
“Kelanjutan Penderitaan”
*Kriuk-kriuk sambil makan kripik*
Hari Pertama : Minggu , 18 Januari 2009
Selesai acara yang Cuma TM yang telah memakan korban ga mandi tersebut , kami semua berkumpul di depan gedung Histo. Entah apa yang kami lakukan waktu itu , pokoknya kami mau aja disuruh nunggu si BAGI yang lagi koordinasi ama koti-koti prodi lain padahal bakteri-bakteri streptokokus di intestinum tenue gw dah siap siap berperang ama asam klorida di lambung ( JAngan Tanya apa maksudnya !!! gw cuma ga tw istilah apa yang mau dikatakan untuk mencerminkan rasa LAPAR YANG AMAT SANGAT LUARBIASA KARENA GA SEMPAT SARAPAN DIKARENAKAN ACARA TM YANG KELEWAT SUBUH !!). Pokoknya waktu itu gw mau aja disuruh si BAGI bwt nungguin. Ahaa, rupanya berkah dari menunggu di sini akhirnya terlihat . Entah sapa yang mulai , sohib sohib gw mulai memperebutkan sebuah kertas kumal sambil teriak-teriak , “ aq Shinbe” , “aq naruto”, “AKU TAK BIASA” ( nah loh yang terakhir itu judul lagu bener ga sih ?? ). Ohhh , ternyata yang diperebutkan oleh mereka adalah sebuah kertas berisi daftar – daftar tokoh kartun yang akan dipakai buat name tag . Secara , tokoh kartun ga boleh ada yang sama buat satu angkatan , maka pemikiran gw pun jadi terdoktrin “ Kalo gw lambat nulis , gw bakalan kehabisan tokoh kartun” . Holy Shit … gw ga boleh keduluan orang , gw harus cepat nulis tokoh kartun yang mirip gw.

*Dalam Keadaan Mikir* Gw harus nyari tokoh kartun yang unik , luarbiasa , ga biasa , dan yang pasti ga malu-maluin masalah mirip ama gw ato ga urusan belakangan . *Berpikir lebih keras* Ayo pikir, ayo pikir !!!! Dewi Perssik, Annisa Bahar , Uut Pemata Sari ????? ( Nah loh kok yang kepikir malah penyanyi dangdut ??). Dan akhirnya Tedennnnggggg !!!!!! Gw dapat . Berawal dari inspirasi yang diberikan I.J.E.K ( thank you mamen !!) gw dapat satu tokoh komik yang luarbiasa unik, gokil, ga biasa , DAN YANG PASTI PASTI GA ADA YANG KEPIKIRAN !!! ( Malu-maluin sih !! tapi malu-maluinnya luarbiasa gokil , so no comment for that ) . Dan Tokoh Kartun Gw adalah Raditya Dika versi komik Kambing Jantan ( Ha Ha Ha gw yakin pasti ga ada yang berpikir sekreatif gw ama I.J.E.K). *sekedar tambahan si I.J.E.K make harianto bwt tokoh kartunya* Behhh, emang sohib dah kami bedua !! We’re not Homo , note that WE’RE NOT A HOMO COUPLE . Yang homo tu Cuma si CIBUN, gw Cuma anak laki-laki keturunan batak normal yang mencari pasangan normal yang seiman , seide dan kalo bisa yang bungas .( Ya elahhh jadi promosi !!! LUPAKAN lanjut saja ke paragraph selanjutnya )

Setelah mendapatkan kepastian tentang kartun yang gw pilih , akhirnya hari pertama pun dihabiskan dengan browsing buat nyari kartun di warnet , sedikit mengarang dan persiapan buat ngetik yang dijadwalkan oleh kami akan dilakukan besok malam.

Awal dari penderitaan dimulai hari ini , Gw diberi mandate oleh KOTI LAKNAT YANG BERKUASA buat menjadi operator dan penerima bagi yang mau ngambil rafia, kaos kaki ama sampul buku n jadi operator bagi yang mau lapor tokoh kartun. . Mampus dah ngurusin itu doank , rasanya setiap lima menit ada aja yang sms buat lapor tokoh kartun n nanya macam macam . Pulsa gw kalo ga salah waktu terakhir ngecek masih Rp 72.300,00
DAN TEBAK BERAPA SISANYA SEWAKTU MALAM MENJELANG , HANYA Rp 3400,00 . Ha ha ha that only beginning mamen , Peperangan baru saja dimulai kawanku!!

Hari Kedua : Senin 19 Januari 2009

*Sambil nyanyi nyanyi sendiri* Okeh dengan diiringi lagu Broery Marantika yang berjudul Nyanyian Hati Untuk Ayah , gw dah siap ngelanjutin peperangan yang harus gw lewatin pada hari kedua. Yahhh, everything is flow properly like usual this morning . Gw masih bisa bangun jam 7 pagi . Hari ini gw masih bisa melakukan keseharian kaya nonton inbox jam setengah 9 pagi, n gw masih bisa mandi. Dari pagi sampai siang gw cuman melakukan hal-hal yang bisa gw lakuin sendiri kaya ngarang hal hal Bull Shit tentang FK UNLAM yang semua kata-katanya bisa bikin terapi buat orang pemurung berat dan tak bisa ketawa. Tapi semua itu berakhir ketika sore menjelang.

Setelah menyelesikan foto – foto bwt name tag dan menaruhnya di FDI terdekat , gw Cibun, mr.nakjong, Homo, I.J.E.K n Bagi merasa suntuk karena jadwal bwt habis-habisan baru akan dilakukna malamnya . Dan disinilah tercetuslah ide buat membrangus rambutku yang luarbiasa bareng bareng di sebuah pangkas rambut . Oh Yeah !!! inilah saatnya perpisahan. Setelah dibrangus pada waktu P2B dan melalui saat sulit dengan rambut plontos bersama-sama melalui kehidupan perkuliahan selama satu semester bersama-sama akhirnya , hiks… hiks….hiks…. akhirnya , ini adalah saatnya perpisahan . Sampai jumpa semester depan rambutku . Semoga dirimu akan cepat tumbuh panjang.

Dan akhirnya sore itu kami berlima memplontos rambut kami barenagn. Yang gw pikirin waktu itu apa kata orang kalo ngeliat 5 orang laki-laki gagah ,luarbiasa, dan yang pasti keliatan muka bodohnya berjalan beriringan keluar dari pangkas rambut tersebut . Mungkin ada yang bilang “ Tidakkkkkkkk, tutupi mataku , tutupi mataku !! Cepattttttt “
Atau mungkin ada yang teriak teriak sambil lari lari “ Awas ada Tuyul Berkeliaran”. Oh GOD !!! why this stupid things happen to me.

Oke lanjut ke malamnya . Malam itu di kosanku bagaikan sebuah medan perang . Suara mesin tik bersahut-sahutan bagaikan peluru yang berdesing. Cetak-cetok , Cetak-cetok, Ctingggg …. Serrrrrrr ,Cetak-cetok , Cetak-cetok, Ctingggg …. Serrrrrrr, Cetak-cetok , Cetak-cetok, Ctingggg …. Serrrrrrr begitulah seterusnya . Gw , Bagi, Ama mr Nakjong kena bagian buat name tag . Okehh itu mudah ajah , sedangkan si I.JE.K ,CIBUN , JIHINK, n , PATKAI kena bagian membuat ketikan nama-nama 25 teman dari prodi lain sedangkan si Homo kena bagian bwt ngedit nama nama satu angkatan beserta semua detailnya seperti ttl ,agama , asal sekolah, de el el. Gw mikir disini yang paling susah adalah si Homo !!!! Kasian juga dia kecapean.

Nah jam setengah satu malam setelah merasa pekerjaan telah selesai semua kami ppun pergi ke NEXUS ( Game center) buat refreshing sambil maen CS bareng . Ya elah, dasar orang bodoh semua , padahal udah tau semua pada capek ngantuk n abis kerja berat , tapi semua setujun aja bwt maen bareng. Gw juga ga abis piker kenapa kalo gw dah megang mouse ama keyboard buat maen CS semua kenistaan hidup seakan menghilang bersama headshot – headshot yang kucetak. Tak terasa lagi kalo kami abis begadang buat tugas LKMM . Sekitar dua jam kami berjibaku dan akhirnya kami pulank sekitar jam setengah 4 pagi.

Nahhhhh…… Disini ini pengalaman dinistakan oleh orang laknat dari KAMPUNG JORONG terjadi kepadaku. Entah dapat ide dari mana pokoknya subuh itu setelah pulank dari NEXUS kami berjalan kearah kosanku lalu seorang nista bernama mr nakjong berkata “ Ei , JAM SEINI BENCONK MASIH MANGKAL DI MUKA UNLAM”
“KITA BEJALANAN JA KAH KESANA SEKALIAN LARI PAGI SEKALIAN MELIATI BENCONK” . Anjritttt cape cape kaya gini mau nantangin benconk ??? apa kalian ga tau lagu Jangan Ganggu Banci ??? Apa kalian ga tau kalo benconk itu sebenarnya laki-laki ??? Apa kalian ga takut kalo kalian dicabuli oleh mereka ??? Hahhhhh dasar pada gila sohib gua ,mereka semua malah menyambut baik ide tersebut . Ya elahhhh ga ada kerjaan banget sih !! Mau ga mau gw mesti ikut nih !! Kalo gag w bisa disangka Cemen . Ga boleh …. Gw ga boleh keliatan cemen.

Oke dengan perlahan kami berjalan menuju ke jalan A.yani ke depan Fakultas Kedokteran UNLAM . Niat gw sih Cuma mau jalan pagi ga sekalian ngeceng ( Ngeceng sama siapa ?? mana ada cewe jam seginih ).Gw dari pertama dah ngambil inisiatif buat berjalan di urutan palink belakang . Maksudnya biar kalo ada BENCONK yang ngejar dari arah depan gw bisa bgibrit duluan dengan menjadikan sohib sohib gw sebagai tumbal. Setiap saat kewaspadaan ga pernah gw longgarkan, mata gw selalu meliat ke setiap sudut siapa tau benconk 2 tersebut ada bertengger di salah satu pohon di depan FK UNLAM . Oke pengamatan selesai , Ga ada yang mencurigakan di sekitar sini , Perjalanan bodoh itu pun dilanjutkan. Baru beberapa langkah gw mendengar mr nakjong bilang sesuatu . “ Ei , tu nah benconknya lagi duduk di pinggir jalan”.Okeh kesigapan mencapai maksimal …. Kaki dah siap buat meluncur … mata melihat ke setiap sudut ….
Tapi ?? kok ga ada ngeliat benconknya ya ?

Disinilah kenistaan gw terungkap. Benar kata orang , kalo sesuatu yang tidak terlihat adalah sesuatu yangt palink menakutkan. Ketika gw masih dalam waspada Maksimal : on dan lagi nyari dimana benconk itu. Mr Nakjong yang sangat laknat itu tiba – tiba berlari . Waduh ada apa nih ?? ternyata tindakan mr nakjong itu dikuti oleh semua sohib-sohib gw yang berjalan di depan . Ahhhhhhhhn Tiiiidaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk……… Gw gat au apa yang terjadi , tapi Feelink gw ga enak banget.

Pikiran gw berkecamuk . Berbagai macam keadaan terpikir olehku.” Gilee ini pasti ada benconk yangt ngejar kami”. “ Gileeee kami bakalan ditangkep benconk”. “ Kami bakal digrepe-grepe sampai nangis darah”. “ Kami bakalan dicabuli dan ditinggalkan bergitu saja di jalanan”. “ Si Bagi bakalan dijadiin peliharaan benconk”, “I.J.E.K bakalan ditangkep dan akan dididik buat jadi benconk professional setelah dicabuli” . Ahhhhhhhh tiiiidaakkkkkkkk . Dengan hanya diperintah naluri alami yang telah kuperoleh, gw pun berbalik arah dan ambil langkah secepat-cepatnya . Gw berlari sekuat yang gw bisa …. Gw terobos jalan A.Yani dan gw sebrangin tanpa pikir macam macam lagi. Mungkin lari gw waktu itu adalah rekor gw… gimana ga ?? gw merasa hidup gw terancam !! mau apa lagi coba selain lari sekuatnya ???

Sejenak kemudian gw mendengar mr nakjong ketawa sehabis-habisnya. Gw bingung apa yang diketawain mr nakjong . Sempet-sempetnya ketawa di saat kaya gini . Apa mungkin dia udah ketangkep dan udah mulai digrepe-grepe n dia merasa keenakan. Ahh, masa bodooo cari selamet dulu deh …. Mr nakjong makin ketawa sejadi-jadinya. Gw berenti sejenak dan menengok . Gw dah sampai di seberang jalan dan ternyata itu semua TIPUAN ??? ANNJJJRIIITTTTT gw dibodohi oleh itu orang. Oh shit ……
Gw yang larinya dah paling jauh tak ayal lagi menjadi bahan ketawa yang paling lepas !!!! Anjjrriittttttttt

Hari Ketiga : 20 Januari 2009

Gw cuman mau bilang kalo jangan sampai ketiduran di kosan kami apalagi ketika I.J.E.K masih eksis atau belum tidur pokoknya jangan atau kalian akan menjadi seperti sohib gw yang sangat nista ini :

Kenistaan

Kenistaan

Cerita lengkapnya baca aja deh dib blog suesan .

Mampus dah baru 3 hari jeda aja udah banyak korban berjatuhan , Apalagi kalo waktu acara puncaknya . Tunggu aja postingan part 3 nya yahhh .Nanti bakalan ada aksi anrkis anak2 kedokteran UNLAM 2008

Iklan

12 Tanggapan to “LKMM yang diawali “penderitaan” dan diakhiri dengan “Keanarkisan” ( Part 2 )”

  1. Haris Suryanegara Says:

    Wew.. kalau yang seperti ini mungkin masih belum anarkis (tapi belum tau juga di postingan berikut).
    Saya lebih senang menyebutnya..hmm..tragis? 😛

  2. mahasiswaluarbiasa Says:

    duh senang ada yang antusias baca buku harian kehidupan konyol kami !! *mesem-mesem ga karuan* :p

    emang semua itu berakhir tragis teruama bwt HOMO !! entah bagaimana kehidupannya setelah postingan ini.

  3. sue_san Says:

    MAMEN… KM DENGAN GAGAHNYA MENGAKUI KETAMBUKAN KM PAS MALAM TUH? GIMANA KALO TOKAI BACA NIH BLOG? JD MAKHLUK PALING NISTA DI DUNIA KM DAPATNYA

  4. mahasiswaluarbiasa Says:

    yang penting ngakunya dengan gagah !!!!
    nda gagah pank soalnya !!

  5. ichanx Says:

    waduh… bikin kangen masa-masa jadi mahasiswa euy

  6. mahasiswaluarbiasa Says:

    wawwww ada artis !!!!
    senang , senang senang !!! 🙂

  7. bakhrian Says:

    separah itukah suasananya…

    MANTABBBBB!!!!!!!!!

  8. mahasiswaluarbiasa Says:

    ini semua cerita nyata dok !!!!
    semuanya bukan rekayasa … termasuk soal anarkis( Tapi nanti ceritanya)

  9. mina Says:

    astaga seleb aja terperosok ke sini *kasihan pada ichanx*

  10. deni oktora Says:

    halo lae!! salam kenal juga ya sama2 batak kita ini bah!! itu muka temen sampe di coret “homo” di jidat? ancur abis!! he..he..he..

  11. mahasiswaluarbiasa Says:

    @ dr.mina : jangan gitu donk bu .. nanti ichanx ga mau nongol lagi … ( biasa lagi tanam pengaruh)
    @ deni : low lae … purba disini , ganti
    kalo masalah yang di atas …. biasa anak muda

  12. supbuahholic Says:

    hidupp HOMO!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: