LKMM yang diawali dengan “Penderitaan” dan diakhiri dengan “Keanarkisan” ( Part 3 – Habis)


Wawwwww banyak banget gosip-gosip yang gw denger ttg LKMM .Mulai dari yang aneh yang anarkis ampe yang ga jelas. Berikut adalah bebrapa gosip yang gw denger ttg LKMM

Bagi bersuara demikian:

“P2B mah ga ada apa-apanya kalo dibandigin LKMM , di LKMM nanti baru kita “dihajar”

Nakjong berbicara ngelantur :

“Ah , ga apa- apa paling paling yang kejamnya cuma makan cepat dalam 2 menit kaya  di smansa bjm.” ( doi pikir FK sama kaya smansa)

Tante berkata seperti ini :

“Rame kok, beneran rame.” (ha ha ga jelas seperti biasa , emang tante banget dah .)

Tapi pada kenyataannya ternyata emang perkataan tanteku lah yang paling mendekati kenyataan . Itu acara rame banget dah.Okeh gw tarik lagi ga keseluruhan acara rame , tapi keseluruhan acara sangat berguna dan ada yang SANGAT RAME.

Acara yang digelar selama 2 hari pada tanggal 21 sampai dengan 22 januari 2009 ini sugguh meninggalkan kesan mendalam dan pesan persatuan . Berbagai acara yang disiapkan panitia LKMM tahun ini sungguh-sungguh disiapkan secara seksama dan terorganisir dengan baik untuk memberikan suatu latihan kepada mahasiswa baru tentang bagaimana sesungguhnya arti “KEKOMPAKAN”  dan kebersamaan. 4 jempol ( itu sudah semua jempol yang gw punya ) untuk panitia LKMM FK UNLAM 2009.

Okeh hari pertama LKMM cukup membuat fisik dan mental terkuras ( Kayak mau apa gituh ). Masa hari libur disuruh berangkat jam 7 pagi . Aduh mas jam bangun orang waras di waktu libur ajah jam 8 pagi , ini malah disuruh datang jam 7 pagi . Aduh !!!! jadi deh datang  ke kampus jam 7 pagi dan menjadi orang yang tidak waras. Dan lagi ternyata hari ini masih ada orang waras yang mempertahankan jam bangun orang warasnya.

Pagi hari pertama LKMM hanya diisi dengan kegiatan berbaris di lapangan dan diberi sarapan dengan teriakan-teriakan kakak panitia. Okeh dari awal gw nyangka kalo pagi hari pertama merupakan “LADANG PEMBANTAIAN” bagi kami utuk diploncoin. Tetapi ternyata acara tersebut sam sekalim tidak mengandung unsur plonco seperti yang udah kuduga. Yah walaupun ada teriakan-teriakan panitia menurutku itu hal yang wajar karena mahasiswa baru yang segitu banyak , kalo ga “DITERIAKIN” bakalan ga denger. 🙂

Setelah acara berbaris di halaman kampus tersebut , kami pun dikumpulkan di aula FK UNLAm untuk mendapatkan seabrek materi tentang yang berhubungan dengan kerja sama , managemen ,leadership  dan more about seminar. Okeh disini gw sebagai ketua kelompok 12 yang baik budiman gw diharuskan duduk dideretan palink depan . Oh yeah di sini ini gw merasakan apa yang dimaksudkan dengan Hampir “Tidur sambil duduk” . Gw seumur-umur biar dalam keadaan apa aja gw ga pernah ngalamin yang namanya tidur sambil duduk. Ada juga di kelas gw kalo tidur pasti tertelungkup tak berdosa .

Hal ini gw yakin seyakin-yakinya disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya :

  1. Gw tuh ketua masa ketua tidurnya nelungkup yang sangat jelas ketahuannya.
  2. Gw itu duduknya di depan mana bisa gw tidur sambil nelungkup , ya malu – maluin lah.
  3. Dan hal yang paling berperan passtinya adalah karena bangkunya emang ga kaya bangku kampus yang ada benda semacam meja yang bisa dijadikan alas nelungkup.

Aduhhh suerr dah itu hari pertama LKMM bener bener menguras mental gw buat ga tidur selama seminar. Cobah pikir dari jam 9 ampe jam 5 sore dengan diselingi dual kabreak kami cuma diberi seminar yang seakan – akan terus berdatangan tanpa henti. Gw ingat banget dah , di akhir akhir acara gw ampe gigit lidah bwt terjaga. Aduhh pokoknya ngantuk banget dah. Tapi gw berhasil bertahan , karena gw adalah POWER RANGER KETUA YANG BAIK.

Acara pun berlanjut setalh sholat maghrib . Para panitia dah nyiapin acara yang super luar biasa. bERBURU HARTA KARUN COOOYYYY. Yah biarpun harta karun disini bukan emas atau cewek cantik ,tapi tetep aja harta karun karena kami harus memecahkan tiga petunjuk buat mendapatkan itu harta karun. Di sini ini letak keluarbiasaan “Hari pertama LKMM” , di sini ajah yang luarbiasa dari hari pertama LKMM 2009. Tapi keluarbiasaan itu akan berlipat lipat pada hari kedua . Hari pertama pun berakhir dengan pembagian tugas – tugas buat hari esok yang harus dikumpul jam 6 pagi.

Hoaaaaaahhhheemmm . Tanggal 22 januari , ini tanggal merupakan salah satu tanggal dimana berbagai pencapaian terjadi dalam hidupku. Hari itu dimulai dengan rasa lelah yang luar biasa akibat dari mengerjakan tugas sampai jam 2 pagi dan cuma tidur 2 jam karena harus tidur jam 3 pagi dan bangun jam 5 pagi. Coba pikir dengan akal manusia normal , Tugas baru dibagikan jam 10 malam dan harus dikumpul jam 6 pagi keesokannya . Tugasnya membuat proposal yang notabene harus memakai jasa penjilidan . Dimana nyari penjilidan subuh subuh ?? belum lagi disuruh bwt bikin yel-yel ama nyari baju training ama disuruh bikin surat benci ama surat cinta ( lagi ). Aduhh pokoknya capenya luar biasa jika digabung dengan cape – cape sebelumnya.

Hari kedua LKMM ini begitu luarbiasa . Pagi pagi udah disuruh senam padahal capenya setengah mampus . Yang luarbiasanya ini senam bukan senam biasa. Ini senam palink GOKIL yang pernah ku alami. Coba pikir , saudara-saudara yang namanya senam kan biasanya ada seorang leader yang menunjukkan gerakan senamnya , kalao senam yang ini leadernya dipilih secara SEMENA-MENA .Masa panitia nyuruh yang terlambat jadi leader senam trus itu orang disuruh berkreasi sendiri gimana senamnya. Nah yang sialnya diantara yang jadi leader adaseseorang bernama Mustaqim Apriansyah   yang sehidup semati kalao dah keluar GILANYA pasti jadi gokil dan gerakan yang keluar kalao ga gerakan CHEERS pasti  goyang gergajinya Dewi Perssik. Suerr dah gw udah punya firasat buruk ketika Taqim disuruh jadi leader. Dan Akhirnya setelah gerakan pemanasan , taqim seakan kehabisan gerakan dan akhirnya keluar juga . pLEASE Welcome Taqim with Goyang Gergaji mode on. Dia menggoyangkan pinggulnya begitu santainya di depan 220 mahasiswa lainnya , oh God I’m salute with you mamen !! You are a true man .

Senam Gokil baru aja dimulai teman . Melihat Taqim yang mengeluarkan AIB jurus rahasia PSPD 2008 PANITIA PUN PANAS UNTUK MENURUNKAN hANTU cHEERS PSPD 2008. And Applause for Bagi , The Cheers Ghost of PSPD 2008 . Dan akhirnya si Bagi pun melanjutkan menjadi leader senam dengan mengeluarkan gerakan gerakan aneh bin ajaib. Oh God …. That’s our Koti of PSPD 2008 … Why he is so Crazy… Aduh aib , aib ,aib.

Okeh cukup dengan senam gokil kami pun disuruh duduk berkelompok secara melingkar . Rupanya ini waktunya untuk sarapan. Yah setidaknya kami diberi makan. Tapi ternyata tidak sekedar makan biasa. Pada waktu makan bersama ini sesuatu yang seharusnya menjadi jatah ISTRIKU SI MASA YANG AKAN DATANG. Wahai istriku di masa depan maafkanlah diriku . Padahal diriku sudah merencanakan bahwa dirimu akan menjadi perempuan kedua yang menyuapiku . (setelah my mom tentunya ). Tapi apa dayaku ternyata jatahmu itu telah diambil perempuan lain pada tanggal 22 januari 2009. Kamu bukan hanya tidak menjadi yang kedua , tapi juga tidak menjadi yang ketiga karena pagi itu ada 2 wanita yang menyuapiku. Wahai istriku kumohon kamu rela menjadi yang wanita keempat yang menyuapiku .

*Bertanya-tanya apakah tulisan tersebut terlalu lebai*

Apakah yang terjadi pagi itu ?? Jawabannya adalah sarapan tersebut harus dilakukan dengan saling menyuapi antar teman sekelompok. Saling menyuapi …. iyah saling menyuapi itulah yang terjadi pada sarapan ini. Ini acara suap menyuap disengaja agar yang saling menyuapi adalah sepasang atau laki-laki menyuapi perempuan n sebaliknya. ( Yeakssss bekas mulut orang dah itu sendok , soalnya satu sendok buat nyuapin banyak orang )

Cukup dengan suap menyuap , kegiatan pun dilanjutkan dengan kegiatan outbound . Disini gw harus terima dipecundangi kelompok KAPTEN dengan skor 7-2 . Disini terjadi lagi sebuah jatah untuk istriku yang terpaksa “diserobot”  perempuan lain . Jatah buat istri gw yang seharusnya istri gw jadi perempuan kedua yang pernah gw gendong setelah ade gw jadi berubah. Entah istri gw menjadi yang ke berapa urutannya , Pokoknya di salah satu arena outbound kami diharuskan bekerja sama buat ngangkat satu per satu anggota kelompok ngelewatin suatu lubang yang terbuat dari tali rafia.


Yah kira kira ilustrasimya persis seperti gambar di atas . Tapi dengan lubang di tali rafia yang lebih tidak masuk akal.

*Inspirasi tulisan di paragraf ini dari Akhyar*

Cukup dengan pengambilan jatah istri masa depan, Sekarang waktunya untuk penutupan acara LKMM 2009. Di sinilah aksi anarkis mahasiswa FK UNLAM 2008 terealisasi .Awalnya sih ga ada niat mau aksi anarkis tapi rupanya kerinduan orang – orang aneh di sini sudah tak terbendung lagi buat berbuat anarkis.

Hal ini dimulai ketika tiba waktunya untuk pentas seni. Anjrittttt entah gara – gara kami yang guoblok atau emang kami yang super GUOBLOK . sampai 10 menit menjelang pementasan kami ga tau apa yang harus dipentaskan. Tapi entah dapat keajaiban dari mana kami akhirnya bisa menampilkan suatu keanarkisan .

Karena kami dapatnya giliran ketiga kami masih punya sedikit waktu untuk mempersiapkan pensi kami. Rencananya sih dibuka dengan puisi dengan diiringi musik akustik lau dilanjutkan solo tungal lagu bahasa inggris yang gw ga tau apa judulnya, dilanjutkan nyanyi lagu daerah berjudul ampar ampar pisang, dan diiringi koor bersama lagu Laskar Pelangi.

Giliran Pertama , di situ ada Cibun , I.J.E.K , Homo ama Kapten. Ini kelompok udah ga bisa diberi comment apa apa lagi dah. Mereka kelompok yang menampilkan parodi iklan yang jadi pertunjukkan palink humor dehh. Mereka mempertunjukkan parodi iklan yang sedikit diplesetkan . Yang palink berkesan dari pertunjukkan mereka adalah plesetan iklan AXIS yang ada kalimat CAKEP,CAKEP , CAKEP….. DST.Tapi mereka memplesetkannya dengan membuat yang digodajadi cowo semua . Jadi di sini terciptalah sebuah parodi para GAY kehabisan ide yang terdiri dari Kapten sebagai orang yang bilang Cacing, cacing, cacing ….dst. Sedangkan yang digoda adalah I.J.E.K , Homo , ama Cibun . Stay away from their or you will be  a weirdo gay.

Kelompok kedua yitu kelompoknya Taqim, Bagi ama Hana . Gw beri mereka gelar kelompok palink siap n kelompok palink keren dalam pensi kali ini.

Dan Akhirnya tibalah kelompok kami untuk menampilkan pensi . Okeh Gw salut ama yang baca puisi . Ini cewe jago banget padahal cuma diberi waktu beberapa menit di sempet aja buat satu pisi yang keren abis. Abis itu di panggung dia improve sendiri jadi lebih panjang , jadi kami makin punya waktu. Okeh … gw akuin koor lagu bahasa inggris ama koor lagu daerah agak sepi dari suasana rame. Gw yang merasa suasana perlu dibuat lebih rame mencari lokasi tempat duduk Sohib gw dan ternyata mereka duduk di ujunk belakang dan beruntung semua sohib gw yang gila ada disana . Okehhhh dengan sedikit perubahan ekspresi wajah, dan beberapa isyarat dengan jari I.J.E.K mengerti apa maksud gw dan mereka berusaha membuat rame dengan melambaikan tangan mengajak semua mahasiswa lain mengikuti mereka . Thanks bro…

Saat gw merasa ingin cepat berakhir , akhirnya tiba juga pada pertunjukkan terakhir kami yitu koor bersama lagu laskar pelangi. Gw pun joget – joget seadanya setelah ditarik icha dengan saling berpegangan tangan membentuk lingkaran sambil berputar-putar berharap semua teman kelompok gw ngikutin agarpertunjukkan kami ga melulu berdiri doank. dan disinilah KEANARKISAN ITU DIMULAI. Ternyata setelah melihat celah untuk membuat anarkis I.J.E.K ama geng sohib gw  berlari ke depan dan ikut ambil bagian dalam pertunjukkan kami . Ternyata ga cuma mereka tapi semua mahasiswa baru dan juga panitia langsung tumpah ruah di depan larut dalam nyanyian bersama lagu Laskar pelangi.


Tapi yang gw liat disini bukan sekedar tumpah ruah massa tapi mulai mengarah ke arah yang lebih luas . Sumpah dehh ini bukan pensi, ini lebih mirip ama pesta nak anak punk yang selalu disertai dorongan – dorongan aneh tapi tetap menjunjung suatu semangat persahabatan. Gilee deh coba pikir padahal lagunya cuma laskar pelangi , tapi bisa berakhir sperti pesta anak punk . Ternyata anak anak kedokteran sangat rindu dengan aksi-aksi liar..

Demikianlah LKMM yang diakhiri dengan keanarkisan tersebut. Sungguh Acara yang luar biasa.

7 Tanggapan to “LKMM yang diawali dengan “Penderitaan” dan diakhiri dengan “Keanarkisan” ( Part 3 – Habis)”

  1. scarecrow Says:

    eh mamen, kenapa km kd bwt iklan pas bayu mati tuh? kd rami lalu km nih…

  2. Fairuz Says:

    Men, yang nari pom pom itu acara apa dong? Hi hi hi… :mrgreen:

  3. kisahdoktermuda Says:

    kampus FK UNLAM sekarang makin rame kayaknya..

  4. mahasiswaluarbiasa Says:

    @fairuz : cari ja kalo ada tulisan ttg dies natalis fk unlam ke 18 di dunia maya disitu pasti ada postingan ttg cheers dan pasti ada foto pspd 2008 yang dirikuh tergabung d tim yg super gokil ituh !!

  5. supbuahholic Says:

    k’anarkisan yang q rindukan. . .
    hweheheheee. . .

  6. mahasiswaluarbiasa Says:

    @icha : kapan lagi yah bisa anarkis ??
    @ Akhyrul : kami memang luar biasa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: